Silahkan baca semua pertanyaan yang paling sering muncul dari peserta Try Out Masuk Kampus. Semua peserta dianggap telah mengerti ketentuan yang sudah ada informasinya di website ini

Sistem pembayaran Try Out SBMPTN Masuk Kampus #ChapterDepok menggunakan BRIVA (BRI Virtual Account), yaitu Fasilitas layanan perbankan yang diberikan pada rekening Giro dengan kode khusus untuk masing-masing peserta.

Pembayaran BRIVA dapat dilakukan dengan 1) ATM BRI, 2) ATM bank lain selain BRI, 3) Dibayarkan melalui teller BRI, 4) Melalui layanan e-Banking BRI. Selengkapnya terkait cara pembayaran bisa kamu download di panduan pembayaran.

Jadi, walaupun kamu transfer ke No. Rekening yang berbeda-beda uangnya akan masuk ke satu Rekening Panitia yang sama atas nama Masuk Kampus Chapter Depok.

Tidak Perlu Konfirmasi Pembayaran

Karena setelah kamu transfer pembayaran tiket kamu, maka admin kami akan mencocokan data pembayaran dengan database yang didapat dari website saat kamu registrasi online sebelumnya. Sehingga admin kami otomatis dapat konfirmasi tiket kamu tanpa perlu kamu memberi kabar sudah transfer.

Pastikan kamu sudah mengikuti langkah-langkah pembayaran yang bisa kamu download di panduan pembayaran berikut. Bisa jadi kendala di sistem jaringan BRI yang sedang offline saat perbaikan ATAU jika yang lain berhasil transfer dan kamu gagal dikarenakan penjelasan berikut:

Sistem BRIVA diibaratkan seperti 1 gedung dengan 1 pintu dan ada ribuan peserta yang akan masuk ke pintu yang sama sehingga pada saat banyak yang melakukan transaksi masuk ke no rek BRIVA tersebut sebagian akan mengalami kendala

Jika mengalami kendala tersebut silahkan transfer di jam-jam yang tidak sibuk. Atau untuk lebih jelasnya kamu bisa hubungi kami di contact person yang tercantum di web ini, tim kami siap membantu kendala yang kamu hadapai.

Acara ini terbuka untuk siswa SMA IPA & IPS/SMK/MA/Sederajat baik kelas X, XI, XII, maupun Alumni yang sudah lulus.

Tes Kemampuan Dasar Saintek

  • Matematika IPA (15 soal)
  • Fisika (15 soal)
  • Kimia (15 soal)
  • Biologi (15 soal)

Tes Kemampuan Dasar Soshum

  • Ekonomi (15 soal)
  • Geografi (15 soal)
  • Sejarah (15 soal)
  • Sosiologi (15 soal)

Tes Kemampuan Dasar dan Potensi Akademik TKPA

  • Matematika Dasar (15 soal)
  • Bahasa Indonesia (15 soal)
  • Bahasa Inggris (15 soal)
  • Tes Potensi Akademik (45 soal)

*Tes TKPA diujikan baik untuk Saintek maupun Soshum.

TIDAK BISA

Peserta Try Out Masuk Kampus Chapter Depok 2018 yang mendaftar akan mendapat nomor pendaftaran yang berbeda untuk setiap pendaftar. Nomor pendaftaran tersebut digunakan sebagai nomor rekening tujuan transfer. Dengan rekening yang sama kamu dapat melakukan transfer ke nomor rekening tujuan transfer secara berulang kali dengan nomor pendaftaran yang berbeda.

Nomor try out yang harus kamu isikan dalam LJK adalah 10 digit terakhir dari nomer rekening BRIVA yang kamu dapatkan atau Nomer Try Out yang tertera di tiket kamu.

Saintek
07.00 - 07.45 Registrasi Peserta SAINTEK
07.45 Open Gate
07.50 - 08.00 Penjelasan Try Out
08.00 - 10.30 Try Out SBMPTN SAINTEK
10.30 - 10.45 Opening MC, Doorprize dan Games
10.45 - 11.45 Seminar
11.45 - 12.00 Pengumuman TO dan Penutupan
Soshum
11.30 - 12.45 Registrasi Peserta SOSHUM
12.45 - 13.00 Open Gate dan Pengarahan Try Out
13.00 - 15.30 Try Out SBMPTN Soshum
15.30 - 15.45 Opening MC, Doorprize dan Games
15.45 - 16.45 Seminar
16.45 - 17.00 Pengumuman Hasil TO dan Penutupan

TIDAK. Panitia tidak melayani pembelian tiket on the spot

Corporate code adalah 5 digit awal yang terdapat pada nomor BRIVA peserta. Setiap peserta akan memiliki Corporate Code BRIVA yang sama. Contoh: Nomor BRIVA 78897-1234567890 maka 78897 adalah Coorporate Code

BOLEH

Kamu bisa mengikuti Try Out Saintek dan Soshum sekaligus karena keduanya berlangsung pada waktu yang berbeda. Namun kamu harus menggunakan dua email dan nomor telepon yang berbeda serta membuat dua akun karena satu akun hanya dapat digunakan untuk mendaftar satu jenis Try Out

Peserta wajib menggunakan pakaian rapi, sopan, dan bersepatu.

Peserta yang terlambat hadir tidak akan mendapat waktu tambahan dalam mengerjakan soal Try Out.


Jika sudah Close Gate, peserta tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan Try Out dan mengikuti Try Out, tetapi setelah Try Out selesai, peserta tersebut dapat mengikuti rangkaian acara selanjutnya

Jika peserta berhalangan hadir pada saat acara berlangsung dengan alasan apapun, maka tiket dinyatakan hangus dan tidak dapat dipindah-tangankan. Uang pendaftaran juga tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun jika kamu berhalangan hadir.

Jika tidak dapat hadir permintaan soal, jawaban, dan fasilitas lainnya dalam bentuk email atau jne/pos tidak akan dilayani oleh panitia. Jadi sebaiknya kamu komitmen dan luangkan waktu kamu untuk datang jika sudah mendaftar

Reguler
  • Minuman
  • Soal + LJK 
  • e-certificate
  • Doorprize menarik
  • Seminar Masuk Kampus

  • Premium
    • Semua Fasilitas Reguler
    • Papan Jalan Eksklusif Masukkampus
    • Alat Tulis Tambahan
    • Goodie Bag Eksklusif

    TIDAK BISA

    Pastikan bahwa kamu telah memikirkan matang-matang pilihan yang akan kamu pilih sebelum mendaftar. Saintek atau Soshum. Karena setelah mendaftarkan satu akun peserta pada pilihan tersebut, kamu tidak bisa menggunakan akun kamu (email dan no telepon) untuk mendapatkan akun di pilihan lain.

    Namun, Kamu bisa membuat akun baru dengan email dan no. telepon berbeda untuk mendaftar ulang dan membayar ulang jika ingin pindah Try Out.

    Tetapi jika kamu telah membayarkan tagihan BRIVA di pilihan Try Out sebelumnya dan kamu ingin mengganti, maka uang yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan. Kemudian kamu harus memulai langkah pendaftaran dari awal lagi

    • Kendaraan Pribadi:

    Gunakan GPS (google maps, waze) dan search Gedung Graha Insan Cita (GIC)/

    Gedung ini berada di Jl. Prof. Lapran Pane No. 100 Sugutamu, Bakti Jaya, Sukmajaya Depok

    •  Kereta (Stasiun Pondok Cina):

    Stasiun terdekat adalah stasiun Pondok Cina. Kemudian dari stasiun kamu bisa menggunakan transportasi online karena lingkungan GIC tidak dilalui transportasi umum.

     

    • Bandara (Bandara Cengkareng):

    Naik Bus HIBA APM S.H.I.A-Depok turun di Hotel Bumi Wiyata, kemudian Depan Hotel Bumi Wiyata gunakan transportasi online menuju Graha Insan Cita.

    TIDAK DIBEDAKAN

    Semua peserta akan menempati ruangan yang sama yaitu di Gedung Graha Insan Cita



    Tiket Reguler ataupun tiket Premium tidak bisa diubah ketika sudah melakukan pendaftaran atau pembayaran.

    Pendaftaran akan ditutup tanggal 8 Oktober 2018. Namun, pendaftaran bisa ditutup sewaktu waktu apabila quota sudah penuh.